Kamis, 17 Oktober 2013

Pengertian Manajemen Sumber Daya Manusia Menurut Para Ahli

Untuk memperjelas pengertian tentang Manajemen Sumber Daya Manusia, maka baiknya kita simak secara detail tentang apa saja pengertian Manajemen Sumber Daya Manusia Menurut Para Ahli.

1. Menurut Moses N. Kiggundu (1989) dalam Ambar Teguh Sulistyani dan Rosidah (2003: 11);Manajemen Sumber Daya Manusia adalah pengembangan dan pemanfaatan pegawai dalam rangka tercapainya tujuan dan sasaran individu, organisasi, masyarakat, bangsa dan internasioanal yang efektif).

2. Menurut Hasibuan (2000: 10) ;
Manajemen sumber daya manusia adalah ilmu dan seni mengatur hubungan dan peranan tenaga kerja agar efektif dan efisien membantu terwujudnya tujuan perusahaan, karyawan dan masyarakat.



3. Menurut Tulus (1992) dalam Suharyanto dan Hadna (2005 : 13);
Manajemen sumber daya manusia adalah perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan atas pengadaan, pengembangan, pemberian kompensasi, pengintegrasian, pemeliharaan dan pemutusan hubungan tenaga kerja dimaksud membantu tujuan organisasi, individu dan masyarakat.

Demikianlah beberapa defenisi Manajemen Sumber Daya Manusia menurut para ahli yang bisa disampaikan kepada Anda pada artikel yang berjudul Pengertian Manajemen Sumber Daya Manusia Menurut Para Ahli ini. Semoga informasi ini kiranya bermanfaat bagi Anda yang sudah menyempatkan waktu untuk membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar